Nyecroll




Day 125 of 366.

Scroll,

Scroll terus,

Hari minggu, hari dimana aku biasanya lebih banyak menghabiskan waktu bersama layar kecil 5,5 inch ketimbang keluar kamar, bersosialisasi dengan manusia lain di lingkunganku. Apalagi di masa pandemi seperti ini, yang mengharuskan setiap kita untuk tetap stay ditempat masing-masing menghindari berkerumun.

Ya, begitu. Bangun tidur mau sahur, nyecroll grabfood. Pas makan sahur nyecroll medsos. Selesai sahur nyecroll medsos. Ba’da subuh, nyecroll lagi. Nyecroll terus sampai hari mulai terang.

Sehari sebelum minggu, emang menjadwalkan untuk memulai hari minggu dengan sedikit bermalas. Eh, kejadian kan nyecroll-nyecrollnya keterusan. Mana kalau udah kayak gitu kadang jadwal kegiatan selanjutnya tuh bisa kegeser, jadi molor, sampai-sampai bisa ketunda. Pernah? Sering!

Hari ini baru denger LevelUp nya bang Bena. Dan ternyata kelakuan auto scrolling itu bisa di brain hack.

Salah satunya solusi untuk berhenti dari hal tersebut adalah Mindfullness. Aku harus segera sadar alias ‘Menyadarkan diri sendiri’ bahwa aku itu sedang nyecroll medsos. Kemudian menanyakan pada diri sendiri…

Apa yang sedang dilakukan?

Sudahkah menemukan apa yang dicari?

Kalau sudah, ayo sadar! Dengan kesadaran dan kebiasaan untuk sadar ini jadi bisa ngerti kapan berhenti, kapan harus menyudahi, agar tidak terhanyut berlarut-larut ke dalam mode auto scrolling.

Yok bisa yok!



-SEEYOUU
When I See You (*)
4 komentar

4 komentar :

  1. Wah, aku juga sering nih kaya gini. Kalo nggak scroll, main games sampe berjam-jam. huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Candu banget ya. Tapi nggak boleh terus-terusan kaya gitu loh

      Hapus
  2. Sulit banget buat menyadarkan diri emang nih, selalu kebablasan kalau nyecroll, tapi pas berhenti, bukannya mindfullnes malah overthinking seringnya, jadinya nyecroll lagi. Tapi keuntungannya pas shaum yg jadi ga kerasa shaumnya, tau-tau udah buka aja hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... salah satu bagian paling susah memang ini untuk dihindari dimasa kayak sekarang.

      Tapi kalau sudah terbiasa harusnya bisa sih.

      Hapus

Dipersilakan kotori kolom komentarnya.
Terserah mau komen apa, tapi harus sopan ya!