Cokelat Paling Diingat


silverqueen
Ingatan cokelat

Day 129 of 366.

Masih belum inget bagaimana kisahnya dimulai. Secara nggak sadar di masa kayak gini yang ngapa-ngapain ‘from home’ jadi suka bersih - bersih. Mulai dari mandi 3 kadang 4x sehari, beresin kamar 3x4 ku, isi tas ransel, isi lemari, pesan masuk di handphone dan kontak yang tersimpan dari nomor yang tidak bernama sampai abjad ‘Z’.

Nah, pas beresin kontak nyampe abjad ‘M’ sempat aku berhenti lama. Nama kontak tertulis Monyet.  Njuk tak eling-eling siapa sosok pemilik nomor yang tersimpan di kontak hp pemberian bapakku karena mau mewakili menghadiri hajatan, tahlilan di rumah tetangga. Kok iso-isone tak jenengi ‘Monyet’.

Karena susah bet orangnya kalo urusan nginget-nginget, aku beranikan mengiriminya pesan singkat ‘Hi.. Ini ***** ya?’ ke kontak tersebut. Yahhh monyet keyboardnya rusak cuma muncul bintang-bintang gitu. Gapapalah tetep bisa baca kan? coba pake mata batin.

Tidak lama menunggu ada pesan masuk. Nyet fast respon banget!

“Bukan, Kak! Kalau itu kan temen seangkatannya kakak.” Balasan di pesan singkatnya.

Loh kok? Sontak aku kelingan. Hhmm rasanya aku mulai mengetahui siapa pemilik kontak bernama Monyet di handphone kado hajatan ini.
. . . 


2012 yang diingat kembali,

Bel jam pelajaran terakhir barusan berbunyi sekaligus pertanda jam pulang sekolah. Karena hari sabtu, semua murid tidak langsung pulang. Mereka berkumpul di ektrakurikuler nya masing-masing.

Kebiasaanku yang setiap ada kesempatan selalu nongkrong di UKS, ntah jam istirahat/jam kosong/pulang sekolah, siang itu berbuah keberuntungan. Sewaktu keluar dari ruang UKS aku melihat sosok yang kurasa di kontak hp ku bernama Monyet itu sedang berkumpul di halaman sekolah dengan ekstrakurikuler yang dia ikuti.

“Halo... halo bandung!” teriakanku spontan.

“Hai, kak!” dia maen nyaut aja, kan aku lagi nyanyi.

Sambil mengambil sesuatu dari dalam tas ranselnya trus menghampiri aku yang sedang membuang sampah permen karet di tong sampah depan UKS.

“Kak, ini ada coklat buat kakak ya!” Dia nyodorin cokelat silverqueen dengan raut mukanya yang gumusss sambil menatapku. Hihhh jadi pengen mbawa pulang, masukin tas 😄

“Loh buat aku?” pura-pura kaget, karena pura-pura bahagia ku tak mampu

“Terimakasih ya”, trus aku bengong, plonga-plongo. Nggak tau kudu berbuat atau mengeluarkan kata apa lagi. Tapi, dalam hati mbatin sih kamu baik banget atau sebetulnya kamu kasihan ngelihat mukaku yang nggak pernah ngincipi silverqueen.

Waktu itu aku penikmat coklat Fonnut gaes, tau kan Fonnut? Murahhhh!! 😂
          
Ini cokelat Fonnut
Aku kagum kepadamu. Cokelat Fonnut!!!

Sampai sekarang aku belum tau apa udang dibalik cokelat silverqueen itu. Dan yoweslah aku biarkan menjadi tanda tanya aja. Kadang ada hal yang lebih baik kita tidak perlu tau. Betul? Betul!

Btw, seingetku silverqueen nggak langsung aku makan. Aku simpen berhari-hari, makannya pun segigit-segigit nggak langsung dilahap seharian gitu. Biar serasa ditemenin dia terus pikirku hahaha. kocak!

. . .


-SEEYOUU
When I See You (*)
4 komentar

4 komentar :

  1. bacanya deg-degan kak haha
    kalo orang yg pernah kakak kasih coklat masih inget ngga?

    BalasHapus
  2. nulisnya juga deg-degan hahaha
    duh ingatanku cedek 😁

    BalasHapus
  3. Di masa pandemi gini entah kenapa jadi sering nostalgia ya, ngerasain juga soalnya.
    Kirain itu Silverqueen-nya mau dipasang pigura. Apa ide namanya ngambil dari "cinta monyet"?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha aku tidak sendirian ternyata.
      Oiyaya dulu nggak kepikiran buat dipigura sih. Nyimpen kontaknya dulu pas nonton pertunjukan topeng monyet.

      Hapus

Dipersilakan kotori kolom komentarnya.
Terserah mau komen apa, tapi harus sopan ya!